Senin, 25 Juni 2012

ISTIKHADAM (HODAM)


ISTIKHADAM (HODAM)
Dalam bahasa Arab pengertian khodam adalah pelayanan atau pembantu, namun dalam hasanah ilmu ghaib khodam ini (penunggunya) terbagi beberapa golongan , ada khodam huruf sebagaimana sabda nabi Muhammad S.A.W “ketahuilah didalam Al-Qur’an , huruf dan tanda ada malaikat yang menjaganya”.
Khodam malaikat , khodam jenis ini tidak akan datang kepada seorang hanya atas izin Allah saja, bila Allah berkehendak kepada manusia, seperti para nabi bersahabat dan berteman dengan para malaikat seperti Jibril, Mikail dsb.
Ketika kita meminta ijazah suatu keilmuan kata sohibul ijazah ilmu ini mempunyai atau ada khodam malaikat nya. Hal ini belum tentu  coba Anda cermati ahlaq dari pada orang yang menurunkan ilmu (sohibul ijazah) ustadkah dia, kiyaikah dia atau paranormal, kalau dia bukan seorang ustad,  kiyai bisa jadi bukan hodam malaikat yang datang melainkan hodam Jin. Dalam hal memilih seorang guru, tentulah harus dilihat nasab keturunannya, bersambungkah kepada rasullah S.A.W,  seperti pengasuh blog ini beliau adalah nasab ke-7 dari Sunan Gunung Jati yang bersambung kepada rasullah S.A.W, inilah nasab Beliau, Muhammad Nuh (Atang Nuh) panggilan Ustad Ujang Hidayat Bin Ali Arifin Alfatah Bin Syekh Al-Akbar Abdul fatah(murid Syekh Ahmad Sarif Asanusi jabal Qubayis Makah) bin Hj. Syarif, Bin Umar, Bin Atok Larang, Bin Bpk. Embak, Bin Pangeran Derajat, Bin Syarif hidayatullah, Bin . . ., meskipun demekian beliau tidak pernah membedakan dirinya dengan orang lain ujar beliau, karena yang Allah lihat adalah taqwanya). Carilah orang yang berahlaq, karena orang yang berahlaq sudah pasti berilmu, tetapi orang yang berilmu belum tentu berahlaq, katanya kehidupan beliau sangatlah juhud, kesibukan kesehariannya  dipergunakan di jalan Allah , mengajar mengaji (TPQ) dan mengajar majelis taqlim Arahman, serta setiap malam tanggal 11 Qomariyah mengadakan zikir manaqibSulton Awliya Syekh Abdul Qodir Zaelani RA.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Pondok Almadad © 2010

Blogger Templates by Splashy Templates